Menuju Pemilu 2024, Nasdem Gelar Pendidikan Politik dan Kaderisasi di Cirebon

Menuju Pemilu 2024, Nasdem Gelar Pendidikan Politik dan Kaderisasi di Cirebon

CIREBON – Partai Nasdem terus melakukan konsolidasi pemenangan pemilu, salah satunya menggelar pendidikan politik dan kaderisasi di Hotel Apita Cirebon, Selasa (26/10).

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin Budiman mengatakan, pendidikan politik adalah kewajiban parpol untuk Mencerdaskan masyarakat.

Karena itu, parpol punya peran penting sebagai sarana rekrutmen jabatan politik, khusus di masa pandemic, agar dapat membuat kebijakan strategis.

\"Parpol punya tujuan mencapai kekuasaan secara konstitusional. Untuk Mensejahterakan masyatakat,\" kata Asep.

Dikatakan Asep, Nasdem harus menjadi motor penggerak, memberikan motivasi. Jadi, masyarakat tidak hanya menjadi obyek pemilu, tapi diberdayakan untuk menjawab permasalah bangsa.

Baca juga:

Sementara itu, Bupati Cirebon H Imron MAg mengatakan, saat dirinya di birokrat dulu, sering dikritik aktivis dan dianggap tidak ada kerjanya.

Imron menambahkan, bahwa era orde baru dengan sekarang sangat beda. Menurut dia, pendidikan politik dan kaderisasi sangat penting untuk membantu masyarakat. 

“Saya (generasi) ciptaan tahun 60-an, anak-anak saat itu diajari tapi kebebasan tidak ada, jadi cenderung tradisional. Tapi sekarang pemilih lebih rasional,” ungkapnya.

Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, H Satori mengungkapkan,  pertarungan Pemilu 2024  semakin dekat, persaingannya pun cukup berat.

Oleh karena itu, pendidikan dan kaderisasi ini sangat penting guna menjaring pemilih milenial. “Untuk itu, terima kasih kepada DPW partai Nasdem Jabar yang mengagendakan pendidikan politik dan kaderisasi ini,” ujarnya.

Disebutkan Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustofa, pelatihan ini merupakan perjalanan ke-9 keliling Jawa Barat dari rencana 12 hari perjalanan.

Menurut dia, ini bentuk perhatian dan kepedulian H Satori terhadap struktur partai Nasdem.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: